12.3.11

Salon Baby Paris, March 2011


Hari ini saya berkesempatan untuk melihat Salon Baby, sejenis Baby Expo, di Paris. Sebenarnya tidak ada kepentingan khusus, apalagi si kecil sudah hampir dua tahun usianya, bukan baby lagi. Tapi saya ingin melihat-lihat beragam popok kain yang ada, sekalian menghabiskan waktu berduaan dengan suami (anak-anak tinggal di rumah bersama kakek neneknya).

Dulu sewaktu kami masih tinggal di Lyon, kami sempat juga mengunjungi Salon Baby di sana serta beberapa expo terkait produk-produk organik dan eco life. Biasanya brand popok kain yang ikut expo adalah Piwapee, Bambino Mio dan Lulu Nature. Selebihnya, ada beberapa store yang khusus menjual produk2 organik dan eco life yang ikutan menampilkan beberapa produk popok kain, umumnya buatan Perancis or negara Eropa lainnya.

Di Salon Baby kali ini, saya menemukan tiga booth yang membawa produk popok kain, yaitu Piwapee (again and again), Thip Couches dan Bebe Club Eco.

Piwapee adalah brand lokal yang sudah lama masuk ke baby shops dan organic stores. Piwapee juga punya produk wetbag, deterjen khusus cloth diapers, etc. Thip Couches adalah online baby shop dan produk-produk popok kain pocket yang dibawanya bermerk Happy Flute buatan Cina. Sedangkan Bebe Club Eco sepertinya perusahaan wiraswasta kecil dan membawa popok2 kain buatan Mesir bermerk Pandino dan Dimooo. Jenisnya ada yang pocket dan ada juga yang fitted. Bahan utamanya katun, baik yang biasa maupun yang organik (menurut suami saya, katun Mesir adalah salah satu yang terbaik di seluruh dunia).

Berikut ini beberapa foto yang saya ambil:

Piwapee diaper cover size S (so cute dgn brodiran kupu2)


Happy Flute diapers, sebagian mirip Minky China diapers ya...


Dimoo pocket diapers, motif kodoknya lucu banget

Sayang sekali Lulu Nature tidak ikutan expo kali ini padahal saya sudah curious sekali untuk melihat langsung produk2 barunya.

Ok, that's all...



Share/Bookmark

No comments: