24.3.09

Popok Washable Modern

Sejak Januari lalu, aku dan suami sibuk mencari informasi seputar popok washable untuk bayi kami nanti. Dan suami bersikeras untuk membeli yang berbahan dasar material alami, alias bio. Menurut dia, proses pembuatannya pun tidak menggunakan bahan kimia yang merusak lingkungan. Dyuhh... Daku menurut saja. Ayuk, go green!

Sesuai rekomendasi dari salah satu kolega suami di kantor, kami memutuskan untuk membeli popok di Brindilles untuk popok washable modern dan popok sekali pakai. Brindilles menjual produk-produk bio. Jadi, popok sekali pakainya juga bio. Kenapa akhirnya kami membeli popok sekali pakai juga? Ya, karena in case popok washable-nya basah semua, jadi ada back up. Dan tetap bio.

Produk popok washable yang dibeli di Brindilles adalah
TotsBots - FlexiTots. Supaya lebih murah, kami beli yang daily pack isi 5 popok washable (lengkap dengan doublure) dan 1 celana proteksi anti air. Kami sadar bahwa masih perlu lebih banyak lagi. Kalau hanya 5 buah, sehari juga bisa kurang.

**********

Awal Maret lalu, kebetulan di kota kami sedang diadakan event
Salon Baby. Walau kami datangnya mefet dengan jam tutup (hari terakhir pula), namun kami tetap bisa mendapatkan banyak informasi tambahan seputar popok washable. Salah satunya dari booth Lulu Nature. Bapak yang ada di booth tersebut sangat komunikatif dan informatif. Beliau juga memperagakan penggunaan satu produk Lulu Nature yaitu popok Lucie Nature. Suamiku sangat tertarik. Namun saat itu kami hanya membeli lapisan kertas penampung kotoran bayi untuk diselipkan diantara doublure dan pantat bayi (ini untuk melengkapi popok FlexiTots yang kami beli sebelumnya).

Akhirnya semalam, setelah tertunda berhari-hari, kami memesan popok produk
Lulu Nature, namun bukan Lucie Nature yang katanya best selling. Ada produk baru dari Lulu Nature, yaitu Modulo Bio. Pada dasarnya sama dengan Lucie Nature, namun doublure yang diberikan ada dua, small dan large. Jadi, untuk daya serap, kami pikir lebih mantap. Untuk tahap awal ini, kami baru memesan mini pack berisi 4 popok washable (termasuk doublure small dan large), 1 celana proteksi dan 50 lembar kertas penampung kotoran.

Ok, lumayan sudah nambah... Namun, menurut informasi, supaya dalam seminggu bisa nyaman dengan stok popok, kami sebaiknya memiliki sekitar 15-20 popok washable di rumah
bila mencuci dua hari sekali. Walahh...! But it is okay, demi pelestarian lingkungan dan penghematan biaya popok sekali pakai. Sekarang tinggal tes drive dua produk tersebut kepada bayi kami. Mana yang paling oke, berarti kami akan invest lagi untuk menambah yang kurang. Sementara itu, lirik-lirik yang lain dulu ahh... Produk popok washable yang lain banyak yang lucu-lucu sih.

*_*

Info tambahan:


Share/Bookmark

No comments: