3.10.09

Pop-in Nappy


Popok kain ini produk dari Close Parents UK dan jenisnya All-in-two. Produksinya sendiri sih di China, mungkin karena bahan baku utk soaker dan booster-nya dari bambu yang mereka ambil dari China, jadi langsung deh di-produksi (*sok tau aja nih ceritanya).

Bbrp bulan lalu waktu browsing di internet, saya menemukan satu diskusi para ibu tentang popok ini. Mereka bilang bagus dan direkomendasikan. Kemudian, di site Lili Nappy, popok ini sudah dijajakan, ada yang Dream Dry, V1 dan V2 (*perbedaannya apa sih, di site Close Parents tdk nemu...). Summer lalu, Lili Nappy kasih discount, jadi saya tertarik untuk mencoba satu. Ternyata, sistem AI2 not bad at all. Bisa dibilang, sesuai dengan kondisi saya. Outer-nya bisa dipakai berulang kali (jadi mirip diaper cover) kalau tidak basah atau kotor. Kemudian, soaker-nya bisa menggunakan doublure atau kain lain yang daya serapnya bagus. Pernah dalam sehari, saya menggunakan outer-nya sampai 5 kali. Jadi kalau saya hanya stok soaker lebih banyak atau menggunakan kain muslin yang ada, ini akan mengurangi "beban" lemari penyimpan popok anak saya, alias menghemat tempat. Penyesuaian kancingnya pun tidaklah sulit, mirip dengan Bumgenius. Belum pernah bocor sama sekali. Namun saya belum pernah pakaikan di malam hari.

Hm, saya sempat menyesal kenapa hanya beli satu Pop-in untuk si kecil. Paling tidak saya perlu 2, plus additional soaker (yang dijual terpisah sebenarnya bukan soaker, tapi booster dry night yang bisa juga digunakan untuk soaker pengganti). Dan begitu saya melihat ke site Lili Nappy lagi, oh la la... harganya sudah back to normal, sekitar 17,90 € (sekitar 260,000 rb). Yahh... sedih deh... Maunya harga lama aja walau cuma selisih 2 € (*kebiasaan lihat ibunda nawar bayem di pasar... ^_^). Tidak putus semangat, browsing dan browsing. Akhirnya menemukan seorang ibu di kota Nice yang menjual beberapa Pop-in kondisi baru plus booster dengan harga di bawah Lili Nappy. Begitu komunikasi by email terjadi, saya pun menanyakan mengapa ia menjual Pop-in tersebut. Katanya, dia beli pack yang isinya banyak supaya jatuhnya lebih murah (tentu saja). Kemudian, kelebihannya dia jual lagi. Kelihatannya dia tidak cari untung sama sekali. Ya sud, saya pesan satu buat si kecil (plus booster) dan satu buat ponakan di Jakarta (plus 2 booster). Syukurlah...

Edit 19 Mar 2010: Pop-in Dream Dry, soakernya bukan dari bambu melainkan microfiber. Selain itu, ada lapisan stay dry-nya. Sedangkan Pop-in V1 & V2, soakernya dari bambu, tanpa lapisan stay dry.

Edit 15 Apr 2010: Sudah di-tes utk night time dgn menggunakan dry night booster. Sepp! Ngga bocor dari jam 9 p.m sampai jam 6 a.m.



Share/Bookmark

2 comments:

Anika Wahyu B. said...

review mu ttg per clodian bikin mupeng.. sayang tidak semua brand bisa didapat di sini. tp makasih atas sharing tulisan2 ttg clodinya.

Sitha said...

Sama-sama ya... Thank you udah blogwalking ke sini ^_^