6.12.11

Training Pants (2)

Review borongan yukk...


Bright Bots (UK)
Jenis TP yang lapisan waterproof-nya di bagian soaker dan bahan utamanya (inner outer) adalah katun terry. Modelnya tanpa closure, jadi spt celana dalam biasa. Walaupun warnanya polos tapi pilihannya cantik2. Harganya terjangkau banget. Waktu saya cek seller di Perancis, bandingkan dgn di UK, tentu saja lebih murah di UK. Nah, berhubung saya niat beli tiga biji, jadi ya sekalian deh dari UK aja (eBay.co.uk). Agak bingung di pilihan size tapi kemudian saya putuskan utk beli yg S mengingat si Eneng langsing jaya. Ternyata muatnya hanya sebentar, segera akan di-fleamarket-kan.

Review: Cukup utk menahan pee satu kali, artinya kalau ada accident aja. Kl si kecil pee beneran dgn volume banyak, ya kurang nampung.

Imse Vimse (UK)
Belinya secondhand di leboncoin.fr, size-nya 11-14 kg. Jenis dan modelnya sama dengan Bright Bots. Karena saat itu ada seorang mommy yg jual langsung dua pieces, langsung deh dibeli (menghemat ongkir).

"A comfortable layer of organic cotton on the outside, soft elastic at the waist, two layers of absorbent organic terry cloth on the inside and a layer of polyurethane-laminated polyester keep clothes dry and allow the skin to breathe." (source: Imse Vimse website)

Review: Menahan pee lebih baik daripada Bright Bots. Sayangnya kl dijemur, keringnya lama.

Qtbunns (US, di Etsy)
Jenis dan modelnya idem juga dengan Bright Bots & Imse Vimse. Saya membeli yang berukuran S dan syukurlah ngga salah, masih bisa dipakai sampai sekarang. Motif Qtbunns ini cukup menarik dan membuat bingung dalam memilih. Akhirnya, mengingat si kecil suka pink dan ungu, saya pilih dua yang warna dominannya pink dan ungu juga...

Review: Sama dengan Imse Vimse di atas.




Beli secondhand juga di leboncoin.fr. Sizenya yang utk berat badan bayi 10-13 kg. Cepat banget sempitnya deh... O iya, jenisnya mirip dgn Bright Bots hanya saja ada perbedaan sedikit di model yaitu ala Boxer. Satu set udah ada dua pieces.

Review: Cukup menahan accident pee. Modelnya yg boxer style itu bikin pantat si kecil jadi gemesin... Keringnya agak lama di jemuran.


Ini punya anaknya teman yg sudah lama dipinjemin tapi sempat kegedean. Warnanya polos putih (ada option pink dan biru juga sih kalau ngga salah). Kl secara general, mirip banget dengan Bright Bots. Harganya aja yang beda (mahalan Bambino Mio).

Review: Sama dengan Bright Bots.



Notes :
  • Semua TP di atas tanpa stay dry inner yah… Spy berfungsi sbg alarm kl bocor.
  • Semua TP di atas innernya mudah dibersihkan kl terkena pup. No stain…
  • Review yang lengkap ada di Milis Popok Kain



Trimsies (US) 
Kalau yg ini jahit sendiri (pattern-nya beli di Trimsies). So far suka banget yg modelnya basic. Penyerap dan waterproof layer-nya bisa divariasikan sesuai preferensi kita. Saya sudah buat juga yang modelnya side snapping tapi belum bisa dikasih komentar.

Review: Kl yg ini jadinya review pattern yah. Nanti akan diulas terpisah.



Kesimpulan: Ternyata TP yg model2 basic (tanpa closure) oke2 aja kl ada accident pup, asal pup-nya ngga liquid spt diare. Jadi utk anak2 yg sudah solid pup-nya, bisa coba TP model basic ini. Kl ada accident pup, dibuka pelan2 saja, biasanya pup tsb ngga jatuh/keluar dari pants-nya dan kita bisa langsung lontarkan ke dalam toilet. Tapi kl pas anaknya diare, kerjaan nih... :D

Note: Review ini utk pemakaian selama kurang lebih 4-5 bulan pada anak usia 2 tahunan.




Share/Bookmark

No comments: