2.11.10

Goodmama...


Bbrp minggu lalu saya melihat Lilinappy sale utk bbrp produk termasuk
Goodmama's Diaper. Berhubung saya pecinta fitteds dan Goodmama is a good brand, jadi saya ambil lah satu. Sekalian juga saya ambil wool cover Disana utk dipasangkan dgn GM diaper tsb.

Setelah prewashing sebanyak 3 kali, saya mencobakan kepada si kecil untuk pemakaian malam hari. Berikut ini review dengan format milis popok kain:

Merk/Brand: Goodmama (GM)
  • Jenis (pockets, AIO, AI2, fitteds, prefolds, flats): Fitted
  • Bahan (outer, inner, insert, soaker, etc): Outer dari katun, inner cotton velours, snap-in soaker dari bamboo+cotton (keterangan bahan ini agak bingungin krn yg tertulis di site penjual dgn yg tertulis di tag popoknya agak beda).
  • One size atau Multi size: One Size
  • Closure (hook & loop - HL, snap, peniti, snappi): Snap
  • Negara asal (pemilik brand-nya): USA
  • Nama reviewer: Sitha
  • Usia dan berat badan anak: 19m - 9,6 kg
  • Susu yg dikonsumsi anak (ASI, sufor, or mixed): mostly ASI, kadang susu cair
Isi review: 
Tampilannya slim dan utk anak usia 19m, jadi terlihat pas (kurang tahu jg kl dipakai oleh newborn). Velours-nya lembut dan terasa nyaman. Biasanya saya pakaikan ke si kecil utk malam hari (10pm - 7am) berpasangan dgn Disana wool cover. Daya serapnya bagus. Lumayan penuh di pagi hari, tapi pipis terhalang keluar berkat wool cover tsb. Berhubung cuma bs jemur di dalam ruangan, jadi popok ini keringnya agak lama, antara 24-36 jam. 
Penggunaan bersama wool cover: memang tercium bau pesing seperti kalau anak saya pakai fleece diaper, namun tidak membuat basah or lembab baju tidur si kecil. Untuk pemakaian pertama, wool cover tidak dilapis lagi dengan celana tidur. Nah, ternyata karena lubang kaki cover agak longgar (anak saya langsing pahanya), jadi paginya ada pipis dari diaper yg netes keluar lewat situ. Pada pemakaian kedua, saya pakaikan legging, dan paginya aman... Penggunaan bersama PUL cover (Flexiwrap) pas krn sama2 trim. Kadang saya prefer dgn PUL cover saja drpd yg wool cover. 
Secara umum saya suka diaper ini utk pemakaian malam hari maupun pagi hari saat pipis anak saya sedang banyak2nya. Namun saya agak kesulitan memakaikan diaper ber-snap krn anak saya suka lari ke sana kemari kalau dipakaikan popok. Dibaringkan di atas meja ganti popok pun dia suka mutar2 dan ganti posisi mjd duduk. Prosesinya jadi lama :)

Rating pribadi 1-5 (1=sgt tidak suka, 2=Tidak suka, 3=So-so aja, alias lumayan dah, 4=Suka, 5=Suka bangettts): 4



Share/Bookmark

No comments: