11.11.10

Training Pants

Awalnya saya ragu untuk membeli training pants karena pada dasarnya cloth diapers modern biasa bisa difungsikan sebagai training pants walaupun tidak pakai side snap. Namun memang agak sulit bila potty training tanpa pants yang bisa diturunkan sendiri oleh anak. Akhirnya saya mencoba dua merk training pants ini.

Happy Heinys Training Pants
Ukurannya XS karena anak saya langsing sekali. Dan ternyata memang menggembung ya modelnya. Kurang cantik kelihatannya saat dikenakan. Model TP ini adalah pocket, jd kita bisa menyisipkan insert di dalamnya (insert tdk dijual bersama dgn TP). Inner-nya yang dari fleece membuat efek stay dry dan ini menurut saya kurang pas utk potty training (yg seharusnya si kecil merasakan basah saat pipis, bukannya kering).

Superundies Pocket Potty Training Pants
Ukurannya S dan snap-nya tidak disamping melainkan agak di belakang. Modelnya juga pocket dan insert tidak termasuk dalam produk. Inner bukan fleece, jadi terasa basah saat ada accident pipis. Dari segi cutting, saya pribadi jauh lebih suka Superundies dibandingkan Happy Heinys karena pas dan tidak menggembung di perut maupun di belakang.

*****

Keduanya dikenakan saat potty training ala Gina Ford di hari kedua dan cukup berguna. Utk Superundies, saya tidak menyisipkan insert krn ia bisa menampung pipis satu kali. Sedangkan utk Happy Heinys, saya harus menyisipkan satu insert tipis spy kl ada accident pipis, ada penyerapnya sedikit. Sayangnya proses potty training harus dihentikan di hari kedua itu karena saya melihat si kecil belum siap penuh dan kondisi rumah sedang complicated (see my next blog).

Saat ini, kedua TP tersebut sering saya gunakan untuk sehari2 dengan masing2 satu insert tipis. Biasanya saya memakaikan kepada si kecil saat dia sedang main, kemudian saya ingatkan utk pipis (jadi mudah buat kami utk pelan2 mempersiapkan anak - kalau menurut Gina Ford, kembali ke tahap preparation).


Share/Bookmark

No comments: