27.8.09

Bienvenue Mes Sweet Nights!


Akhirnya, Sweet Night hadir di rumah saya, bukan hanya dalam mimpi... Popok malam terbaik versi Baby Planete ini sudah lama saya dambakan. Ingin membeli, tp kok mahal. Apalagi semua popok keluaran La P'tite Prairie ini memakai ukuran, bukan one size, jadi berasa makin mahal aja deh.

Namun keinginan tetap ada. Dengan rajinnya, saya mencari second-nya di ebay maupun site produk second lain. Sialnya, semua produk second La P'tite Prairie (Sweet Light, Sweet Classic, Sweet Night) harganya tetap tinggi di pasaran. Sampai suatu hari, di leboncoin.fr ada seorang ibu yang menjual aneka ragam popok kain milik anaknya, dan beberapa di antaranya ada Sweet Night. Harganya pun reasonable buat kantong saya. So, why not?

Setelah datang barangnya, saya bahagiaaa sekali. Masih bagus dan mantap, tebal pula, benar-benar popok buat malam hari. Ternyata memang wajar kalau harganya mahal. Karena lapisan doubler-nya tiga lapis dan itupun dilipat menjadi tiga (jadi praktis 9 lapis), bahannya pun dari bambu kecuali satu lapis yang tepat mengenai bottom sang bayi (dari fleece). Kemudian, bahan luarnya itu yang istimewa. WindPro man... Menurut buku sih, memang cocok untuk popok malam karena kalau malam si baby tidurnya lama sehingga bila menggunakan popok dgn PUL non-breathable, kurang baik bagi kulitnya (tertutup, ngga bernafas). Nah, bahan dengan WindPro ini justru tidak menghambat kulit untuk bernafas sehingga aman dikenakan dalam jangka waktu panjang.

Total ada 2 buah Sweet Night dan ukurannya L. Sepertinya cukup, terutama bila nanti si kecil sudah tidak terbangun di tengah malam untuk menyusu, jadi dia bisa bablas tidur sampai pagi. Habis satu dipakai, paginya segera dicuci. Malam berikutnya, pakai yang kedua, besoknya langsung dicuci, dan seterusnya. Namun, hrs menunggu sebentar lagi supaya si kecil bisa mengenakannya karena selain dia masih dua kali bangun saat tidur malam hari, berat badannya pun belum mencapai 8 kg (900 gram lagi euy...).


Share/Bookmark

No comments: