16.8.09

CD Second


Kalau semangat ber-cloth diapering terlalu tinggi, kadang saya harus menginjak lagi "rem penghematan" karena lampu sign sudah menyala *_* 

Akhirnya strategi pun dipikirkan kembali. Satu alternatif adalah membeli cd second yang banyak ditawarkan di forum jual beli barang second. Hasil menyusuri leboncoin.fr, saya menemukan beberapa penawaran yang menarik. Kadang terlalu banyak yang menarik jadi tetap saja harus pasang "rem". Setelah disortir, saya dapat beberapa "kandidat" dan kemudian saya kontak by email. Setelah bertukar info untuk menanyakan kondisi dan status barang, akhirnya saya memperoleh beberapa cd yaitu:
  • Itti Bitti AIO size L
  • Mommy's Touch Minky One Size
  • Swaddlebees Econappy One Size
  • Sweet Night size L (2 buah)
Dua cd pertama sudah dicuci dan dicobakan. Review-nya:
  • Itti Bitti: Walaupun ukurannya L ternyata sudah bisa dipakai oleh si kecil. Dan menurut site-nya, cd Itti Bitti ini modelnya hipster, jadi kalau nanti  berat si kecil sudah mencapai 8 kg, cd-nya jadi di pinggul... halah... Untuk daya serap, sejauh ini baru dipakai untuk siang hari dan tidak bocor. Saya belum berani memakaikan untuk malam hari kecuali kl sudah ada doublure tambahan yang cocok. Bentuk cd Itti Bitti sendiri menurut saya langsing di bagian tengah. Jadi cukup nyaman bagi si kecil. Dan salah satu kelebihan cd dgn ukuran adalah: kelihatan pas, tidak bulky. Bila dicuci, keringnya tergolong cepat. Yang bikin saya lebih cinta lagi adalah coraknya yang polkadot merah putih. Cocok dengan tema hari Kemerdekaan Indonesia... hoho...

  • Mommy's Touch: Awalnya bingung untuk meng-adjust kancingnya. Namun stlh melihat langsung ke site-nya, langsung oke. Bahannya lembut sehingga terlihat nyaman dan tidak terkesan bulky. Sejauh ini baru dicobakan pada siang hari dan tidak bocor.  Cepat kering saat dijemur.
Yang lain? Menyusul...


Share/Bookmark

No comments: