28.8.09

Tentang Demain Propre


Popok kain Demain Propre yang saya belikan untuk si kecil beberapa bulan lalu, semakin hari ternyata semakin mantap daya serapnya. Mungkin ini karena insert terbuat dari bahan bambu dimana dikatakan bahwa daya serap akan maksimal bila sudah dicuci sekitar 10 kali (just as written di websitenya). So, terus terang saya semakin puasss...

Hal lain yang saya perhatikan adalah, popok ini tetap akan lebih baik untuk digunakan si kecil saat ia TIDAK sedang tidur. Karena apa? Lapisan PUL-nya breathable (koreksi dari review sebelumnya yang saya katakan bocor) dimana kalau pipisnya banyak dan kelamaan tidak diganti, maka akan lembab dan sedikit rembes keluar. Nah, kalau cuma dipakai saat main di tapis atau duduk di transat, kita bisa cek suatu waktu. Begitu si kecil gelisah atau kita pegang bagian dalam popoknya basah, langsung deh diganti. Coba kalau sedang tidur (terutama malam), kadang suka bablas lama, dan saya kadang sibuk di dapur atau sibuk tidur juga *_* Nah, sebaiknya pakai di siang hari pas waktu bermain saja. Bisa sih dipasangkan celana proteksi supaya aman saat tidur. Namun jadinya double PUL ya. 

Menurut teman yang menggunakan popok ini, dia menambahkan insert (atau doubler ya?) untuk penggunaan malam. Hm, boleh juga idenya... Seperti yang ditulis dalam buku kebetan saya, untuk penggunaan malam hari atau tidur siang, tambahkan doubler atau insert di dalam popok (di luar doubler atau insert yang sudah ada).



Share/Bookmark

No comments: