12.5.09

Popok Washable TE1 (AIO) Pocket


Popok washable TE1 atau Tout-En-1, di sebut juga AIO dalam bahasa Inggris (All-In-One), adalah popok yang bentuk dan pemakaiannya serupa dengan popok disposable. Jadi, praktis dan cepat. Lapisan luarnya sudah anti air sehingga tidak perlu ditambah celana proteksi lagi.

Popok jenis ini awalnya kami anggap mahal (walau saya ingin sekali mencoba) jadi kami tidak membelinya. Namun, berkat info dari teman di Lille, akhirnya saya mengetahui brand Demain Propre (french) yang memiliki produk popok TE1 pocket ekonomis namun tetap mantap. Kemudian saya memutuskan untuk membeli dua buah dari salah satu re-sellernya, Cre'Actionature. Popok ini sudah termasuk doublure dari bahan bambou yang dimasukkan ke kantong (pocket) popok.


Review kami, popok jenis ini memang oke punya karena praktis dan selain itu lapisan interiornya (micropolaire) memberikan sense kering ke kulit bayi. O iya, popok ini tetap memerlukan kertas penampung kotoran lho. Namun bila ada kotoran bayi menempel di lapisan interior, kami sangat mudah membersihkannya. Dan ketika dijemur sehabis dicuci, baik popok maupun doublure dapat kering dengan cepat. Mengenai daya serap, doublure yang ada cukup baik. Namun hati-hati jangan sampai lewat dari 3 jam. Pengalaman kami, bila lewat 3 jam, kadang suka bocor. Jadi, kami menggunakan popok ini untuk siang hari saja.

Merci ya Emil untuk infonya... Senang akhirnya bisa coba TE1.


Share/Bookmark

No comments: